Arsip

FC Pegasus Sukses Gelar Weekend Futsal Battle 2019

Advertisement

SAMBAS – Turnamen Weekend Futsal Battle 2019 Antar SMP yang dilaksanakan oleh FC Pegasus Sambas di Lapangan Futsal 69 Sambas sejak 26 Oktober 2019 lalu telah sukses dilaksanakan. Pertandinga final yang merupakan puncak gelaran kompetisi futsal usia muda ini dilangsungkan pada hari Sabtu, tanggal 14 Desember 2019 dan dilanjutkan dengan penutupan kegiatan.

Uray Guntur Saputra selaku CEO FC Pegasus Sambas mengatakan bahwa turnamen Weekend Futsal Battle 2019 merupakan bagian dari program pembinaan pemain muda futsal FC Pegasus. Adapun program pembinaan tersebut diberi nama Blue Pegasus Youth Futsal Development.

Tentunya dengan digulirkannya turnamen futsal untuk usia muda diharapkan dapat memberikan pengalaman kompetisi bagi pemain pemain muda yang pada akhirnya dapat memunculkan pemain pemain yang berkualitas.

Advertisement

Selain itu turnamen ini juga merupakan upaya untuk memajukan dan mengembangkan olahraga futsal di Kabupaten Sambas karena futsal Kabupaten Sambas masih jauh ketinggalan dari daerah lain sehingga diperlukan program pembinaan yang terprogram dengan baik memiliki sasaran yang jelas yang harus dimulai dari usia dini.

Turnamen ini dilaksanakan dengan format setengah kompetisi diikuti oleh 24 tim peserta yang terbagi menjadi 8 grup. Pertandingan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu sehingga diberi nama weekend tornament. Weekebnd Futsal Battle 2019 berlangsung selama 7 minggu dari tanggal 26 Oktober dan berakhir pada 14 Desember 2017.

Seluruh peserta berasal dari sekolah sekolah yang tersebar di kecamatan kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas yaitu Kecamatan Teluk Keramat, Kecamatan Semparuk, Kecamatan Tebas, Kecamatan Pemangkat dan Kecamatan Sambas.

Pada awalnya selain peserta dari Kabupaten Sambas turnamen Weekend Futsal Battle 2019 juga kami buka untuk tim sekolah dari Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang. Namun tim dari luar tidak bisa ikut karena kuota peserta sudah habis dikarenakan antusiasme tim tim sekolah di Kabupaten Sambas yang ingin mengikuti turnamen ini sangat besar.

Pada pertandingan final yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019 SMP Negeri 1 Tebas A berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan MTS M Basiuni Imran lewat skor tipis 2-1 sedangkan peringkat ketiga diraih SMP Negeri 3 Sambas A setelah mengalahkan lawan sedans satu sekolah yaitu SMP Negeri 3 Sambas B.

Setelah pertandingan final dilaksanakan langsung dilanjutkan dengan acara penutupan yang dihadiri oleh Kapolsek Sambas, Kepala Sekolah dari tim peserta serta tokoh masyarakat Kabupaten Sambas. Dalam kesempatan ini CEO FC Pegasus Sambas menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan terlibat dalam menyukseskan kegiatan khususnya Keluarga Besar IKMAS yang telah memberikan dukungan moril maupun materiil.

Namun beliau juga menyayangkan ketidakhadiran Exco Futsal dan Komite Futsal Asosiasi PSSI Kabupaten Sambas. (Agus).

Advertisement