Arsip

Polda Kalbar Gelar Apel Kendaraan Jelang Natal & Tahun Baru

Advertisement

PONTIANAK – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar apel kendaraan dalam kesiapan untuk mengamankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Ratusan kendaraan dengan berbagai fungsi berbaris rapi di halaman Bhayangkara Jananuraga Polda Kalimantan Barat, Jumat (13/12).

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memimpin langsung apel kendaraan ini dengan diikuti jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.

Sebelum pengecekan terhadap kendaraan pendukung oprasional tugas kepolisian yang dimiliki Polda Kalbar, Kapolda Kalbar beserta Forkopimda mengikuti Video Conference bersama Menko Polhukam Mahfud MD yang juga membahas terkait kesiapan pengamanan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

Advertisement

Irjen Pol Didi Haryono mengatakan bahwa apel kendaraan ini sebagai bentuk untuk melihat kesiapan Polda Kalbar dalam mengamankan dan mensukseskan kamtibmas saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Tadi kami jajaran Forkopimda sudah mengikuti video conference yang dipimpin oleh Menko Polhukam membahas mengenai pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru), “ucap Kapolda Kalbar.

Kapolda menambahkan, bahwa Provinsi Kalbar akan bersama sama menyikapi hal tersebut untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bahwa Kepolisian yang didukung oleh TNI, Pemerintah dan unsur terkait lainya akan mendukung dan memberikan kelancaran dan keamanan selama perayaan Natal 2019.

Dalam kesempatan ini Irjen Pol Didi Haryono juga menyinggung mengenai kebutuhan pokok sehari hari yang akan menjadi perhatian khusus jajarannya.

“Nanti juga, termasuk sembako dan kebutuhan sehari hari akan menjadi atensi kita bersama untuk menjaga stabilitas harganya menjelang Natal 2019 ini dan Tahun Baru 2020,” tutupnya. (Red).

Advertisement