Ruai TV Masuk Nominasi TV Terfavorit Pilihan Pemirsa

oleh -16 views

PONTIANAK – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Barat menggelar anugerah KPID Kalbar Award tahun 2019, yang akan digelar di Hotel Aston Pontianak, Kamis (12/12) malam.

Kegiatan yang diikuti seluruh lembaga penyiaran baik televisi maupun radio di Kalbar ini, mengangkat tema “Potensi Kearifan Lokal Dunia Penyiaran Untuk Pembangunan Daerah”.

“Selain sebagai bentuk apresiasi kami pada lembaga penyiaran baik televisi maupun radio, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam memperingati hari penyiaran nasional ke-86,” ungkap ketua Panitia, M.Y.I Deddy Malik belum lama ini saat mengisi Talkshow di Ruai TV.

Deddy menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini, adalah Memberikan anugerah, penghargaan dan apresiasi penyiaran yang positif, kreatif dan konstruktif kepada penyelenggara Lembaga Penyiaran Televisi dan Radio di Kalimantan Barat. Dalam kegiatan ini, selain KPID Kalbar, KPI Pusat, Lembaga Penyiaran TV dan Radio, Perwakilan Masyarakat, juga akan hadir Forkopimda dan Stake Holder yang terkait dengan bidang Penyiaran.

“Kami mengajak kepada seluruh komponen lapisan masyarakat bersinergi dalam menyatupadukan visi misi dan langkah dalam membangun Kalimantan Barat yang maju di bidang penyiaran, memacu persaingan yang sehat antara lembaga penyiaran untuk menyuguhkan dan meningkatkan kualitas program siaran yang informatif, berkualitas, sehat dan mendidik,” ujarnya.

Peserta yang dapat berpartisipasi dalam program Anugerah KPID Kalbar Award 2019, terbagi dalam empat kelompok yaitu Lembaga Penyiaran Televisi Sistem Stasiun Jaringan (SSJ), Lembaga Penyiaran Publik dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Televisi dan Radio, Lembaga Penyiaran Swasta Televisi dan Radio, Lembaga Penyiaran Komunitas Televisi dan Radio.

KPID Kalbar Award 2019 terdapat 13 kategori program yaitu :

1. Program Khusus Pembangunan Daerah,

2. Program Anak,

3. Program Talkshow,

4. Program Wisata Budaya,

5. Program Berita dan Jurnalistik,

6. Program Peduli Perempuan,

7. Program Peduli Penyandang Disabilitas,

8. Iklan Layanan Masyarakat Produksi LP,

9. Lembaga Penyiaran Peduli Perbatasan,

10. Presenter/Penyiar Terbaik,

11. Stasiun Siaran Jaringan Konten Lokal (SSJ),

12. Radio Komunitas Terbaik,

13. Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran.

Dari sejumlah kategori yang di sediakan KPID Kalbar, tidak semua diikuti oleh Ruai TV, namun dari beberapa kategori, Ruai Televisi berhasil masuk dalam empat nominasi, yaitu, Program khusus pembangunan daerah (Televisi), Program Talkshow (Televisi), Program Berita dan Jurnalistik (Televisi) dan Lembaga Penyiaran Terfavorit (Televisi).

“Kita yakin bisa meraih anugerah Televisi terfavorit pilihan pemirsa karena yang menilaikan penonton,” kata Raydatodi Kadep Pemberitaan Ruai TV. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.