Pegangi Kawat Seling Penyangga Tiang PLN, Dua Bocah Tewas Tersengat Listrik

oleh -645 views

BENGKAYANG – Tragis, 2 (dua) bocah di Dusun Melikar, Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang harus meregang nyawa sia-sia karena tersengat aliran listrik PLN yang mengalir di kawat seling penyangga tiang PLN, sekitar pukul 10.45 Wib Rabu siang (11/12/2019).

Dua bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut masing-masing bernama Ezra (7) perempuan dan Telinus Putra (8) laki-laki. Saat ditemukan, salah seorang korban Ezra bahkan masih memegang kawat seling penyangga tiang PLN dan tenggelam di dalam air, karena kebetulan area tersebut adalah ladang warga yang saat itu sedang tergenang air.

Menurut ibunda korban Ezra, Noviani anaknya keluar pukul 10 pagi untuk bermain bersama teman-teman sebayanya yang berjumlah sekitar lima orang. “Main dekat air dipegang tiang listrik tu, mungkin mau ambil kawannya lalu kena dia juga pegang listrik tu langsung kesetrum ndak mampu nyelamatkannya lagi, tersangkut ditiang listrik mereka berdua,” ungkap Ibunda Alm. Ezra, Noviani saat ditemui di rumah duka.

Noviani berharap, agar PLN ikut bertanggungjawab terhadap peristiwa tragis yang dialami anaknya. “PLN bertanggungjawablah,” harap Noviani. Menurut Noviani pihak PLN Bengkayang juga sudah mendatangi rumah duka.

Sementara itu, Ayahanda korban Telinus Putra, Herkulanus Unit juga berharap, agar pihak PLN memberikan bantuan. “Ndk tahulah PLN gimana mereka bantu saya gitu,” harap Herkulanus Unit.

Menurut Herkulanus, hingga Rabu siang belum ada petugas PLN yang datang ke kediamannya, sementara dari pihak kepolisian sudah ada.

Untuk keperluan penyelidikan, saat ini area tiang listrik PLN yang berada di sekitar ladang warga Dusun Melikar sudah dipasangi garis polisi dari Polsek Sungai Betung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.