Waspada Menyalip Dari Sebelah Kiri, Ibu dan Anak Terlindas Tronton

oleh -163 views

PONTIANAK – Telah terjadi laka lantas yang menyebabkan dua korban meninggal dunia di tempat, di Jalan Komyos Sudarso, tepatnya depan Mako Lantamal XII Pontianak, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, sekitar pukul 17.00 WIB.

Senin, (9/12) sore.

Laka Lantas tersebut antara Mobil tronton milik PT. Armada Kita Lancar, Warna TNKB Kuning, KB 8606 OL yang dikendarai oleh Puguh Trianto (39), warga Jalan Pramuka Komplek Keisha Indah Permai No C 23, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Adapun data korban pengendara sepeda motor Honda Vario Merah KB 4140 OW atas nama Sri Endang (33) dan putranya Zaki (10), warga Jalan Komyos Sudarso Gang Delima 2, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat.

Kejadian bermula saat mobil tronton yang dikendari oleh Puguh Trianto dari arah pelabuhan Dwikora menuju Pool (Tempat Parkir) di pergudangan Gang Pisang, situasi Lalin dalam keadaan ramai namun lancar, banyak kendaraan R2, R4 dan R6 yang satu arah dengan Tronton dan Sepeda Motor Korban.

Sopir Mobil Tronton pada saat melihat ke spion sebelah kanan tidak ada kendaraan yang berusaha menyalip karena di depan mako Lantamal XII ada Traffic Cone pembatas jalan, namun ketika melihat kaca spion sebelah kiri terlihat ada sepeda motor yang dikendarai ibu – ibu membonceng anak kecil berusaha menyalip dari sebelah kiri mobil tronton.

“Karena jalan yang sempit, diindikasi motor tidak mendapat jalan dan akan menabrak pohon yang ada di pinggir parit sehingga pengendara motor (Korban) ngerem mendadak lalu kendaraan oleng, sehingga mengakibatkan motor jatuh ke sebelah kiri masuk ke parit namun korban beserta putranya jatuh ke sebelah kanan masuk ke kolong mobil tronton dan terlindas oleh ban belakang sebelah kiri,” kata Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, Kompol Salbiah melalui rilisnya yang diterima oleh ruai.tv.

Pada saat kejadian, sopir tronton ada mendengar suara letusan di bagian belakang sebelah kiri mobilnya sehingga berhenti dan turun untuk melihat apa yang terjadi. Setelah turun ternyatan ada dua orang wanita dewasa dan anak laki – laki yang sudah terlindas sehingga menyebabkan kepala kedua korban pecah.

Setelah kejadian sopir mobil tronton (Puguh Trianto) diamankan oleh piket POM AL upaya mengamankan dari amuk massa yang beranggapan bahwa sopir mobil tronton akan melarikan diri, sedangkan kendaraan tronton langsung diamankan di Mapolsek Pontianak Barat.

Sopir Mobil Tronton Puguh Trianto dari pukul 17.10 WIB hingga pukul 19.30 WIB diamankan dan diinterogasi oleh Perwira Piket POM AL Letnan Dua Saring, guna melaporkan kepada pimpinannya. Setelah selesai interogasi sopir tronton baru diserahkan pada pihak piket Laka Lantas Polresta Pontianak Kota dipimpin oleh Bripka Hadi Kartono bersama 2 personilnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.