Sebuah Rumah Warga di Nanga Taman Nyaris Roboh

oleh -203 views

SEKADAU – Satu unit rumah warga di tepi Sungai Mentuka, desa Nanga Mentuka, kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, nyaris roboh akibat tergerus banjir. Beruntung saat kejadian pemilik rumah, Ako Milan sedang tidak ditempat.

Berdasarkan pantauan pada Senin (9/12) di lokasi kejadian rumah permanen ini telah miring kearah sungai dan sebagian pondasi terbuat dari kayu telah terangkat kepermukaan.

Miringnya pondasi bangunan rumah warga ini diduga karena tanah di bibir sungai tidak mampu menahan beban bangunan, terlebih hujan lebat disertai banjir mengakibatkan tanah mudah longsor.

“Kejadian bermula saat hujan turun dengan intensitas sedang dan kondisi Sungai Mentuka aliran air sangat deras, mendengar informasi ada rumah di tepian Sungai roboh akibat gerusan air, kita segera cek dengan Camat Nanga Taman Paulus Ugang dan selanjutnya berkoordinasi dengan Polsek Nanga Taman,” kata Danramil Nanga Taman Kapten (Arh) L. Simaremare, Senin (9/12).

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (8/12) sekitar pukul 18.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ditaksir kerugian yang dialami pemilik rumah mencapai Rp300 juta. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.