Arsip

101 Orang Sarawak Dayak National Union Kunjungi Kalbar

Advertisement

PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji menerima 101 orang dari Dayak National Union Sarawak yang melaksanakan Kunjungan di Provinsi Kalbar, di Rumah Radakng Kalbar, Senin (9/12) pagi.

Tamu dari Sarawak Dayak National Union sudah datang sejak tanggal 7 Desember 2019 yang berkunjung ke Kabupaten Landak, kemudian ke Kota Singkawang dan kota Pontianak langsung di terima Gubernur Kalbar.

“Atas nama Pemprov Kalbar, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu di Kalbar ini dan semoga ada kesan yang mendalam selama berada di Landak, Singkawang dan Pontianak,” ujar Sutarmidji.

Advertisement

“Intinya, bagaimana kita mempromosikan daerah kita, semakin banyak orang datang kesini kan semakin bagus,” ucap Sutarmidji saat menerima Kunjungan Sarawak Dayak National Union di Rumah Radakng

Dikatakannya, ini kunjungan yang kesekian kalinya di Kalbar dalam rangka menjalin silaturahmi agar antara kita yang berada di Bumi Kalimantan ini bisa terus saling mengenal dan bisa memperkenalkan budaya adat istiadat serta hal-hal yang mungkin perlu diberikan informasi dari ke dua negara.

“Saya berharap, kunjungan ini terus bisa terjalin dan mudah mudahan kedepannya penerimaan kami akan lebih baik,” harapnya.

Kedepan, masih kata Gubernur Kalbar, kita juga berharap kunjungan bersamaan dengan momen kegiatan-kegiatanbudaya misalnya Gawai, Cap Go Meh, atau satu bulan penuh di Pontianak ini dari 23 September sampai 30 Oktober kulminasi matahari di Tugu Khatulistiwa.

“Kalau mau meletakan kaki kita satu ke utara bumi dan satu ke selatan bumi disitu tidak perlu jauh-jauh,” tuturnya. (Red).

Advertisement