Arsip

Pembukaan MTQ Ke-VI Kabupaten Sekadau Meriah

Advertisement

SEKADAU – Ribuan warga memadati lokasi acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Sekadau ke VI di Kecamatan Nanga Mahap, Senin (18/11/2019).

Pembukaan kegiatan MTQ itu dilakukan langsung Bupati Sekadau, Rupinus dengan ditandai pemukulan bedug. Ikut hadir juga Wakil Bupati, Aloysius, serta jajaran Forkompinda Sekadau.

Dalam sambutan Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, kegiatan MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara umat beragama di Sekadau.

Advertisement

“Melalui MTQ ini, diharapkan bisa terjalin keakraban diantara seluruh masyarakat,” kata Rupinus.

MTQ yang dilaksanakan tersebut, merupakan sebuah bukti dukungan Pemkab Sekadau dalam pengembangan kegiatan keagamaan di Sekadau.

Dalam pengembangan kegiatan keagamaan itu tentunya juga harus memperhatikan azas keadilan antara satu agama dengan agama lainnya.

Rupinus juga menganggap MTQ sebagai upaya penguatan iman, khususnya kepada umat muslim.

Ia berharap, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an, bisa dihayati oleh masyarakat muslim dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai baik dalam Al-Qur’an bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam bekerja di kantor,” sambung pria asal Pantok, Kecamatan Nanga Taman tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Camat Nanga Mahap, Acung Yulius berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ itu.

Ia juga berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kecamatan Nanga Mahap sebagai tuan rumah.

“Kita berterimakasih kepada Bupati dan jajaran panitia yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ di Kecamatan Nanga Mahap ini,” tutur Acung.

Meski sempat diguyur hujan lebat sebelum acar pembukaan, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyaksikan sejumlah acara dalam pembukaan ini. (Red).

Advertisement