Arsip

Reuni Akbar I SMP Sugiyopranoto Sanggau: “We Are Family”

Advertisement

SANGGAU – “Dengan Reuni Akbar dan Hari Ulang Tahun SMP Sugiyopranoto Ke-54 Kita Membangun Ikatan Kekeluargaan” kalimat ini yang dipilih oleh panitia Reuni akbar I SMP Sugiyopranoto Sanggau sebagi tema utama kegiatan tersebut.

Reuni akbar SMP Sugiyopranoto Sanggau mempunyai tujuan utama yaitu menjalin kekeluargaan antara alumni dan sekolah sebagai hubungan yang berkelanjutan baik bantuan moral maupun material bagi pengembangan persekolahan SMP Sugiyopranoto Sanggau.

Mengingat sejak berdiri pada tahun 1965 sampai saat ini yang menginjak usia 54 tahun belum adanya suatu bentuk ikatan/wadah yang menjembatani hubungan tersebut.

Advertisement

Mendengar saran dan pendapat dari para alumni yang berkembang sejak tahun 2016 mulai digaungkannya perlunya reuni, dan setelah kita bicarakan dengan pihak sekolah, maka diputuskankanlah untuk memfasilitasi kegiatan reuni untuk pertama kalinya (reuni Akbar) sekaligus perayaan ucapan syukur ulang tahun Ke-54 SMP Sugiyopranoto yang akan dilaksanakan tanggal 8 s/d 10 November 2019, hal ini disampaikan oleh Hermes Dick, SH.,M.Si, Selaku Ketua Panitia kegiatan reuni akbar tersebut.

Reuni akbar tersebut akan dimulai pada tanggal 8 November 2019 s/d sore jam 15.30 WIB untuk registrasi para peserta, yang kemudian dilanjutkan pembukaan kegiatan oleh Bupati Sanggau yang juga merupakan alumni SMP Sugiyopranoto Sanggau.

Kepastian kehadiran Bupati Sanggau ini disampiakan pada audensi panitia dengan bersama Bupati Sanggau pada Rabu 16 Oktober 2019.

Masih pada hari pertama, setelah pembukaan akan dilaksanakan Musyawarah Pembentukan Ikatan Kekeluargaan Alumni SMP Sugiyopranoto Sanggau. Agenda kegiatan hari kedua (9-11-2019) diisi dengan kegiatan Olehraga, Bhakti Sosial, Demo Keterampilan pengolahan plastik bekas, Makan Borami, Outbond, dan Malam Hiburan Kekeluargaan di kompleks Aula Kristoforus Kompleks persekolahan Yayasan Helvetia Bunut Laverna; dan acara lainnya yang bersifat membangun keakraban dan kekeluargaan.

Pada hari ketiga (10-11-2019) akan ada Misa Syukur, serta acara Syukuran Ulang tahun Ke-54 dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Alumni SMP Sugiyopranoto Sanggau.

Slogan untuk kegiatan Reuni Akbar pertama dan Ulang Tahun ke 54 SMP Sugiyopranoto Sanggau adalah “WE ARE FAMILY” pungkas Hermes Dick. (Red).

Advertisement