Arsip

Sukiryanto Sumbangkan Seluruh Gaji Pokok untuk Masyarakat Kalbar

Advertisement

PONTIANAK- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sukiryanto berjanji menyumbangkan seluruh gaji pokok sebagai anggota DPD RI kepada masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar).

“Saya akan sumbangkan seluruh gaji pokok untuk masyarakat, pendukung saya di Kalbar,” kata Sukiryanto, belum lama ini.

Sukiryanto menjelaskan adapun mekanismenya, akan dilakukan secara bergilir disetiap daerah atau Kabupaten/Kota di Kalbar.

Advertisement

“Mengenai teknisnya, nanti kita buat mekanismenya, misalkan bulan ini, Ketapang, bulan berikutnya Kubu Raya, bulan berikutnya kabupaten lain,” ujarnya.

Ia menambahkan, gaji pokok yang disumbangkan ke masyarakat selama ia menjabat sebagai anggota DPD RI. Selain itu, Sukiryanto juga menegaskan hanya satu periode terjun ke politik, menjadi anggota DPD RI.

“Saya hanya satu periode ini terjun ke Politik. Periode berikutnya saya tak lagi mencalonkan sebagai DPD RI lagi. Saya kembali ke bisnis yang selama ini saya tekuni (properti)” tuturnya.

Sukiryanto mengungkapkan, komitmen untuk terus membangun dan menyuarakan kebutuhan Kalbar di parlemen.

“Dalam hal rencana untuk ke depan kita tetap memperjuangkan Kalbar serta mendukung setiap apa yang akan dilakukan pemerintah daerah Kalbar,” tambahnya.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar ini, mendorong apa yang ditargetkan Gubernur Kalbar Sutarmidji serta masyarakat yakni pemekaran Provinsi Kapuas Raya.

“Kami dari DPD akan ikut berjuang dengan Pemda agar terwujudnya Kapuas Raya sehingga dengan pemekaran itu pemerataan pembangunan akan sangat dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

“Kami berempat harus satu jalan, satu ide, satu tujuan yaitu untuk memperjuangkan dan memajukan masyarakat Kalbar,” sambungnya. (Red).

Advertisement