Arsip

Secara Pribadi Sis Siap Gandeng Zainuddin Pada Pilkada Kapuas Hulu 2020

Advertisement

KAPUAS HULU – Fransiskus Diaan atau yang akrab disapa Sis, Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan siap berpasangan dengan Siapa saja dan dari partai apa saja tak terkecuali dengan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas Hulu, Zainuddin pada Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020.

Advertisement

“Saya siap berpasangan dengan Pak Ustadz Zainuddin pada pilkada mendatang, tetapi keputusannya kembali lagi kepada partai,” kata Fransiskus Diaan usai mendaftarkan diri ke Sekretariat PKB Kapuas Hulu, di Putussibau Selatan, Kamis (26/9/2019)

Sis memiliki alasan kuat mendaftarkan diri ke PKB, karena memang secara nasional PDI Perjuangan dan PKB berkoalisi termasuk dengan partai lainnya.

Sebagai kader PDI Perjuangan Sis juga membuka diri untuk siapa saja dan partai mana saja tanpa memandang perbedaan.

“Harmonis dalam etnis, maju dalam usaha, jadi saya siap bergabung dan bekerjasama dengan semua partai politik,” ucapnya.

Menurut Sis, untuk membangun Kapuas Hulu memang perlu bersinergi dengan semua kalangan, apalagi jika berkoalisi dari pusat hingga daerah, tentu mempermudah jalur koordinasi ke pusat dan mempercepat pembangunan di daerah.

“Kita bisa bawa program pembangunan nasional itu ke daerah untuk membangun Kapuas Hulu,” kata Sis.

Sis mengakui untuk menentukan pasangan tetap menunggu hasil survei dan keputusan partai, namun secara pribadi ia siap jika dipasangkan dengan Ketua PKB Kapuas Hulu, Zainuddin.

“Intinya saya maju menjadi Calon Bupati Kapuas Hulu tidak memandang perbedaan suku dan agama, Kapuas Hulu ini milik kita bersama yang harus kita bangun bersama-sama. Keharmonisan dan kerukunan yang selama berjalan baik harus kita jaga, sehingga program pembangunan dapat berjalan lancar,” tutup Sis.

Kabupaten Kapuas Hulu menjadi satu dari tujuh kabupaten di Kalbar yang akan menyelenggarakan Pilkada tahun 2020 mendatang. (Red)

Advertisement