Arsip

Kebakaran, 13 Rumah Warga di Menukung Rata Dengan Tanah

Advertisement

MELAWI – Telah terjadi kebakaran yang melanda belasan unit rumah di RT 06, Dusun Laman Oras, Desa Batu Badak, Kecamatan Menukung, Melawi, sekitar pukul 12.10 WIB, Sabtu (14/9) siang.

Kapolsek Menukung, Ipda Bhakti Juni Ardi menyampaikan, bahwa kejadian yang diterima pihaknya dari salah satu warga ibu rumah tangga setempat bernama Miki (25), bahwa diduga api dari dapur rumah salah satu korban kebakaran, kemudian api merambat ke rumah-rumah yang berdempetan di sekitarnya.

Kapolsek menyampaikan bahwa sebagian besar rumah terbuat dari kayu, sehingga menyulitkan pemadaman yang dilakukan oleh masyarakat bersama anggota Polsek. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.45 WIB.

Advertisement

Ia menjelaskan, terkait sumber api yang menghanguskan 13 unit rumah itu, masih proses penyelidikan pihaknya dan besar kerugian masih proses pendataan.

“Pada saat kebakaran terjadi, para pemilik rumah tidak berada dirumah, karena ada yang bekerja ke ladang maupun kerja lainnya,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun akibat kejadian itu korban kebakaran terpaksa harus mengungsi ke kantor desa setempat dan ke rumah saudara serta tetangga terdekat. (Red).

Advertisement