DPD PDIP Kalbar Gelar Rakerda I di Sintang

oleh -57 views

SINTANG – DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, menggelar Rapat Kerja Daerah (rakerda) satu di Kabupaten Sintang dari 13 hingga 15 September 2019. Raker tersebut dibuka langsung Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi partai untuk memantapkan persiapan dalam menghadapi Pilkada di 7 (tujuh) kabupaten di Kalbar, dimana hal itu akan dilakukan pada rapat kerja daerah (rakerda) di Kabupaten Sintang ini.

“Dalam Rakerda ini, kita akan melakukan sejumlah persiapan, diantaranya untuk mempersiapkan pesta demokrasi Pilkada di tujuh daerah di Kalbar,” kata Karolin.

Menurut Karolin, dalam rakerda tersebut banyak hal yang dibahas, baik secara internal maupun eksternal. “Namanya rakerda, jadi yang disusun program kerja sehingga setelah kongres kemarin tugas kita merumuskan progja ke depan untuk PDI Perjuangan setidaknya untuk satu tahun,” tuturnya.

Selain melakukan persiapan menghadapi Pilkada di tujuh kabupaten di Kalbar, DPD PDI Perjuangan juga akan melakukan konsolidasi organisasi, kaderisasi, program pelatihan, bagaimana menggerakkan partai untuk pemenangan pemilu dan sebagainya.

“Kalau untuk yang eksternal partai, nantinya ada yang berkaitan dengan UMKM, nanti akan ada juga pembahasan pendampingan partai, pembicaraan pemberdayaan perempuan dan anak, dan tentu semua bidang membahas progjanya,” jelasnya.

Mantan anggota DPR itu menambahkan, konsolidasi di internal DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut tentu berbagai macam termasuk penyusunan progja pula.

“Konsolidasi internal beragam, karena kita punya struktur PAC juga masih menunggu DPP, jadi konsolidasi banyak sekali disebut konsolidasi, mungkin termasuk salah satunya pengurus yang baru menyusun progja sehingga kerjanya bisa dirasakan langsung masyarakat,” tungkasnya.

Selain dihadiri para kader partai, pembukaan rakerda DPD PDI Perjuangan ini juga dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno, Kapolres Sintang, Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya, dan tamu lainnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.