Pemkab Sekadau Anggarkan 15 Miliar Untuk Bangun GOR

SEKADAU – Pesatnya perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Sekadau membuat Pemkab Sekadau semakin gencar meningkatkan sarana dan prasarana untuk para atletnya dalam meningkatkan skill serta kemampuannya di berbagai cabang olahraga.

Salah satu cabang olahraga yang banyak di minati oleh kalangan pencinta olahraga di Kabupaten Sekadau adalah sepak bola. Ketua PSSI Kabupaten Sekadau Albertus Pinus mengatakan, olahraga sepak bola di Kabupaten Sekadau semakin berkembang salah satunya melalui kegiatan rutin yakni Piala Bupati.

“Sepak bola di Kabupaten Sekadau semakin berkembang sejak kami di percaya menjadi Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sekadau dan pada saat itulah Kabupaten Sekadau membuat kegiatan yang pertama yaitu Piala Bupati,” tuturnya kepala ruai.tv.

Menurut Albertus Pinus, sebagai komitmen Pemkab Sekadau dalam meningkatkan kualitas olahraga di Sekadau, Pemkab Sekadau mengangarkan 15 miliar rupiah untuk membangun gedung olagraga (GOR) yang berlokasi di Jalan Rawak melalui APBD Kabupaten Sekadau tahun 2020.

“Kita bersyukur juga di APBD tahun 2020 kita akan merencanakan pembangunan GOR di Jalan Rawak yang memang anggarannya sudah dipersiapkan kurang lebih 15 miliar,” kata Ketua DPRD Sekadau itu.

Pinus menambahkan, sebelum digunakan sebagai kegiatan olahraga, GOR itu nantinya juga akan digunakan sebagai pusat MTQ, dimana setelah kegiatan itu fasilitas di GOR sepenuhnya digunakan untuk kegaitan Olahgara di kabupaten yang mendapat julukan Bumi Lawang Kuari.

“Jadi mulai tahun 2020 ini kita sudah mulai membangun sarana olahraga di jalan Rawak, segala persiapan sudah disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau termasuk sertifikatnya sudah selesai,” jelasnya.

Albertus Pinus juga menjelaskan, jika pada saat ini PSSI Kabupaten Sekadau juga sedang mengikuti liga tiga U-22 di Kabupaten Ketapang, sehingga pihaknya merasa bersyukur bisa mengikuti kompetisi itu berkat dukungan Pemkab Sekadau. (Red).