Sutarmidji Apresiasi Program Sertifikasi Tanah

PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji mengapresiasi Kebijakam Presiden Joko Widodo dalam Program Sertifikasi tanah dan lahan yang telah dicanangkan dan berjalan dengan baik.

Kalau kita bandingkan dari tahun 1945 sampai beliau mulai menjabat Presiden, sertifikat yang dikeluarkan yang dikeluarkan telah banyak jika dibanding 60 tahun yang lalu.

“Saya sangat mengapresiasi kebijakan dan program yang dibuat Presiden Joko Widodo,” tegas Sutarmidji, Kamis (5/9) saat memberikan sambuatan dihadapan Presiden Joko Widodo pada acara penyerahan sertigikat tanah adat se-kalimantan di Komplek Untan.

Dikatakannya, masyarakat sangat bersyukur, dimana sekarang masyarakat sangat mudahnya mengurus sertifikatan tanah/lahan, kalau dulu lahan pemerintahan sertifikasinya sulit dan susah mengurusnya, kalau sekarang mudah sekali.

Apabila sertifikasi tanah itu berjalan dengan baik, maka sengketa atas lahan akan semakin kecil, bahkan mungkin kedepan tidak ada lagi.

“Mari kita sambut dan apresiasi kepada Presiden kita yang telah memberikan kemudahan-kemudahan. “Insya Allah, hutan adat yang telah Bapak Presiden serahkan tadi akan kita kerjasamakan dan Pemda bantu pengembangannya, apakah akan ditanam jenis durian unggul untuk menambah hutan itu semakin lebat atau ditanam pohon lain bermanfaat untuk pengolahan hutan,” ujarnya.(Red).