KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bengkayang

BENGKAYANG – Tim dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengeledahan terhadap sejumalah ruang kerja pejabat daerah Kabupaten Bengkayang, pasca operasi tangkap tangan (OTT) beberapa waktu lalu, Jumat (6/9) pagi.

Proses pengeledahan itu mendapat pengawalan ketat dari kepolisian bersenjata lengkap. Petugas mengecek satu persatu isi ruangan pejabat Pemkab Bengkayang itu.

Pengeledahan dilakukan di tiga titik, dengan sasaran Kantor Dinas PUPR, ruang kerja Bupati Bengkayang, dan ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bengkayang. Proses pengeledahan ini dimulai pukul 08.30 WIB.

Dalam proses pengeldahan awak media yang meliput hanya bisa meliput di luar kantor dan tidak diperbolehkan masuk kedalam gedung dan ruangan yang di geledah oleh petugas itu. Sebelum digeledah beberapa waktu lalu ruangan dan gedung itu juga sudah disegel oleh tim KPK.

Berdasarkan pantauan ruai.tv di lapangan, saat pengeledahan sejumlah ASN di Dinas PUPR juga tidak diperbolehkan masuk ke ruangan dan diperbolehkan masuk kembali setelah pengeledahan dilakukan. (Red).