Mobil Presiden Jokowi Mogok di Bundaran Digulis Untan

PONTIANAK – Dalam kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat, kendaraan dinas yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mengalami sebuah insiden kecil, Kamis, (5/9) pagi.

Mobil Kepresidenan dengan plat Indonesia 1 mogok tepat di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura (untan) Pontianak.

Teknisi tampak membuka kap mesin dan berusaha memperbaiki sedan hitam bermerek Mercedes Benz tersebut.

“Sekarang lagi dicek. Tadi ketika acara selesai, dan mobil mau mundur, tiba-tiba kehilangan tenaga,” kata seorang personel TNI yang tengah mengamankan situasi di sekitar areal Digulis Untan.

Ia menjelaskan bahwa mobil yang digunakan presiden dalam kunjungan kali ini merupakan mobil lama.

Mobil ini pula yang sempat mogok saat kunjungan Presiden ke Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu.

“Sekarang Pak Presiden sudah pindah ke mobil cadangan Toyota Alphard,” ujarnya.

Untuk diketahui kunker Presiden Jokowi ke Pontianak memiliki 4 (empat) agenda yaitu; Ke Taman Digulis Untan (Pembagian Sertifikat Hak Hutan Adat, TORA), istrahat siang pukul 12.30 WIB di Rumah Makan Ale ale, selanjutnya pukul 13.30 WIB Peninjauan Jembatan Landak, dan Kampung Nelayan Beting Pontianak Timur.

Dilanjutkan pukul 14.30 WIB, Pembagian Sertifikat Tanah Rakyat di Rumah Radankg, pukul 15.30 menuju Bandara Soepadio, yang selanjutnya pada pukul 17.00 WIB Take off dari Supadio menuju Solo.

Ada sebanyak 760 sertifikat tanah TORA yang diserahkan kepada 3300 kepala keluarga (KK) di Kalimantan Barat. Dimana di pulau Kalimantan ada 80.000 hektar yang akan disertifikatkan untuk diserahkan ke masyarakat secara bertahap. Penyerahan sertipikat tanah untuk memastikan masyarkat lebih tenang dalam mengelolah lahan yang sudah jelas tanpa adanya konflik sosial. (Red).