Pasca OTT Oleh KPK, Presiden Jokowi Diagendakan Ke Kalbar

PONTIANAK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkayang, Selasa, 3 September 2019.

Pasca OTT oleh KPK terhadap pejabat di Kalbar itu, Presiden Joko Widodo juga diagendakan akan berkunjung ke Kalimantan Barat.

Berdasarkan surat undangan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang diterima ruai.tv, bahwa kunjungan presiden ke Kalbar diagendakan pada 5 September 2019 pukul 11.00 WIB.

Adapun kegiatan Presiden di Kalbar yaitu untuk membagikan Sertifikat yang rencananya dipusatkan di rumah Radankg Jalan Sultan Syahrir Pontianak.

Untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya juga sudah mengecek sejumlah tempat bersama Gubernur Kalbar beberapa hari lalu yakni rumah Radankg dan taman Digulis Untan.

Selain itu pada Rabu (4/9) pagi, Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga kembali mengecek lokasi sebagai pusat kegiatan Presiden Joko Widodo di Pontianak, yakni di Taman Digulis Untan dan Taman Alun-Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman Pontianak. (Red).