Arsip

Gidot Kena OTT, Sutarmidji Minta Kepala Daerah Kerja Sesuai Aturan

Advertisement

PONTIANAK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, 3 September 2019.

Meski enggan berkomentar banyak, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengingatkan kepada seluruh kepala daerah yang ada di 14 Kabupaten Kota di Kalbar agar bekerja sesuai aturan.

“Saya minta kepada kepala daerah di Kalbar untuk bekerja sesuai aturan untuk meghindari kasus korupsi,” pinta Bang Midji saat dimintai tanggapan mengenai OTT Gidot Oleh KPK, Rabu, (4/9).

Advertisement

Sementara itu saat dimintai keterangan mengenai kasus apa yang menjerat rivalnya pada pilkada Kalbar 2018 lalu itu, Bang Mijdi tidak mengetahui secara jelas.

“Terkait OTT yang dilakukan KPK terhadap Bupati Bengkayang, saya belum tahu jelas,” tuturnya.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu pun lantas meminta kepada semua pengusaha yang ada untuk tidak melakukan hal-hal di luar prosedur untuk mendapatkan proyek.

“Terkadang pengusaha atau kontraktor ini menggunakan cara yang tidak-tidak untuk mendapatkan proyek atau izin, sehingga kepala daerah mesti waspada jangan sampai terjebak,” pungkasnya. (Red).

Advertisement