Truck Pengangkut Siswa dan Guru Terbalik, Satu Penumpang Tewas

MELAWI – Sebuah truk yang digunakan untuk mengangkut siswa dan guru SMPN 3 Tiong Keranjik, terbalik di ruas jalan poros Desa Nanga Pau Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (1/9)

Delapan siswa dan lima guru ini baru saja selesai mengikuti perkemahan tingkat smp se-Kecamatan Belimbing. Para korban alami patah tulang dan ada yang keseleo.

13 korban dibawa ke Puskesmas Tiong Keranjik kemudian 10 korban di rujuk ke Rumah Sakit Citra Husada dan Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya Nanga Pinoh.

Lakalantas tunggal ini saat truk bernopol KB 9163 J, menjemput anggota pramuka dan guru SMPN 3 Tiong Keranjik Belimbing Hulu yang baru saja selesai mengikuti perkemahan di Desa Nanga Pau.

Tepatnya di jalan poros Desa Nanga Pau sebelum menuju simpang Jalan Upit-Balai Agas. Truk terguling masuk jurang.

Saat dihubungi ruai.tv via telepon seluler, Kasat Lantas Polres Melawi AKP. Aang Permana membenarkan kejadian tersebut. Hingga Senin (2/9) pagi pihak lantas Polres Melawi masih melakukan pengecekan dan olah TKP di lapangan terkait penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Akses jalan menuju Desa Nanga Pau memang terbilang curam dan berada di tepi jurang.

Satu siswa meninggal, atas nama Topan. Korban meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda Jaya Nanga Pinoh sekitar pukul 05.30 WIB. Topan patah kaki, tangan dan memar di bagian tubuh.

Selain di rumah sakit, para korban ini selanjutnya ada yang akan dirawat secara tradisional.

Sedangkan korban meninggal dunia, jenazahnya di berangkatkan dari rumah sakit Bunda Jaya Nanga Pinoh pukul 09.30 WIB Senin (2/9) pagi oleh pihak keluarga menuju Desa Tiong Keranjik untuk di makamkan. (Red)