Polisi Mulai Gencar Razia SPBU Yang Melayani Jerigen

BENGKAYANG – Untuk mengantisipasi kelangkaan BBM, 5 (lima) orang personel Polsek Bengkayang menggelar patroli dan pengawasan pengisian BBM di dua SPBU di Kota Bengkayang, Jumat (30/8) pagi.

Pengawasan diakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan BBM khususnya solar serta BBM jenis lainnya. Salah satu SPBU yang dipantau tersebut yakni SPBU yang terdapat di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang.

Sasaran pengawasan untuk mencegah kelangkaan terhadap penyaluran BBM khususnya pengisian solar yang menggunakan jerigen.

Saat di SPBU personel Polsek Bengkayang mengingatkan Karyawan SPBU untuk tidak melayani pengisian BBM menggunakan jerigen serta mengutamakan pengisian BBM bagi pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Anggota Polsek Bengkayang, Brigadir Julkarnaen mengatakan, patroli di Dua SPBU di Kecamatan Bengkayang untuk mengingatkan SPBU agar pengisian BBM tetap mengutamakan penguna kendaraan roda dua dan empat.

“Tujuannya dilksanakan giat patroli untuk memberikan himbauan kepada pihak SPBU Untuk mencegah terjadinya kelangkaan BBM agar pihak SPBU harus priotaskan pengisian BBM kepada penguna kendaraan, selain itu dalam patroli ini mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas dan mencegah terjadinya gangguan Katibmas di wilayah Kecamatan Bengkayang,” tutur Brigadir Julkarnaen.

Pengisian BBM jenis solar di SPBU saat ini masih menjadi sorotan di Kabupaten Bengkayang, pasalnya berdasarkan data Polres Bengkayang, pada 9 Agustus 2019 lalu, telah terungkap kasus penyelundupan solar yang menyeret dua orang pelaku.

Dua pelaku tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Daniel alias Angga yang merupakan Menejer SPBU PT. Jessy Ak Lakeng Bengkayang dan Ristanto alias Pak Uci Sopir Mobil .

Keduanya diamankan karena sedang megisi minyak menggunakan jerigen tidak sesuai standart di SPBU, yang terdapat di Jalan Sanggu Ledo, Kelurahan Sebalo, dengan total sebanyak 36 Jerigen ukuran 35 Liter BBM Jenis Solar. (Red).