Peristiwa Bersejarah, Momentum Membangun Kaltim

KALTIM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), lokasinya di Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar) di Istana Negara Jakarta, Senin (26/8/2019).

Wakil Gubeenur Kaltim, H Hadi Mulyadi mengatakan, Pemprov Kaltim maupun rakyat bersyukur atas keputusan Presiden Jokowi dipilihnya Kaltim sebagai IKN Baru. Ini juga merupakan peristiwa bersejarah bagi rakyat Indonesia khususnya Kaltim. Termasuk sebagai momentum pemerintah daerah bersama rakyat untuk membangun daerah ini.

“Semoga Kaltim semakin maju. Karena itu, akan banyak pekerjaan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi dalam mempersiapkan IKN Baru. Bahkan, tentu akan banyak dana dari Pusat yang mengalir ke daerah ini,” kata Hadi Mulyadi, Senin (26/8) sore.

Hadi mengimbau agar masyarakat menyiapkan mental menghadapi kondisi tersebut. Jangan sampai dengan adanya keputusan tersebut membuat rakyat Kaltim tidak berbuat banyak bagi daerah ini.

Karena itu, dalam waktu dekat tentu Gubernur Isran Noor bersama Wagub Hadi Mulyadi akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kukar dan PPU.

“Yang jelas kita akan menyusun rencana yang matang terkait pemindahan IKN Baru. Dengan menyesuaikan arahan pemerintah pusat,” jelasnya. (humasprovkaltim/Red).