Orientasi dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Oleh Lemhannas Untuk Anggota DPR RI Terpilih

JAKARTA – Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian (Setjen dan BK) DPR RI bekerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) menggelar orientasi dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi calon Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Senin (26/8) pagi di Jakarta.

Orientasi yang diadakan Lemhannas ini diadakan sebelum pelantikan Anggota Dewan pada 1 Oktober 2019.

Adapun poin-poin pembekalan yang disampaikan kepada Anggota DPR RI terpilih hasil pemilu 2019 ini seperti aspek-aspek teknis yakni menyangkut kedewanan yang berkaitan dengan hak-kewajiban dewan, wawasan kebangsaan dan materi-materi lain yang berkaitan dengan geopolitik Indonesia dan dunia.

Selain dihadiri anggota DPR RI terpilih hasil pemilu 2019 dari perwakilan 34 Provinsi di Indonesia, hadir pula anggota DPR RI perwakilan Kalimantan barat.

“Orientasi dan Pemantapan Nilai-Nilai kebangsaan bagi anggota DPR RI dan DPD RI terpilih periode 2019-2024,” tutur salah satu anggota DPR RI terpilih hasil pemilu 2019 daerah pemilihan Kalbar 1, Alexius Akim melalui Instagramnya, Senin (26/8) pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi I DPRD Kalbar yang juga terpilih sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalbar II, Krisantus Kurniawan, dan Gubernur Kalbar periode 2008-2018, Cornelis yang juga terpilih sebagai Anggota DPR RI perwakilan Kalimantan Barat, daerah pemilihan Kalbar 1. (Red).