Arsip

Sutarmidji Jamin Ketenangan Mahasiswa Papua di Kalbar

Advertisement

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menjamin keamanan dan ketenangan bagi mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Kalimantan Barat. Jaminan itu disampaikan Gubernur ketika menerima kedatangan perwakilan mahasiswa Papua, Kamis (22/8/2019) pagi.

“Sebagai Gubernur, saya bersama Forkopimda nanti akan bagaimana berupaya semaksimal mungkin memberikan ketenangan kepada semuanya yang ada di Kalimantan Barat. Tujuan kita bagaimana membangun Kalbar ini supaya lebih maju. Nah, anak-anak yang dari Papua yang sedang kuliah di Kalbar silakan. Kuliah lah dengan baik sampai selesai,” ujarnya di Kantor Gubernur Kalbar.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji meminta mahasiswa asal Papua untuk terus belajar tanpa perlu merisaukan situasi politik yang ada di luar. Dirinya juga berpesan kepada mereka untuk terus membaur dengan masyarakat Kalimantan Barat.

“Kita berharap semuanya bisa disikapi dengan bijak dan dewasa. Mereka (mahasiswa Papua) jalan saja. Belajar saja. Menyatulah dengan masyarakat setempat,” ucapnya.

Terhadap pergolakan yang tengah terjadi di sejumlah wilayah sebagai buntut dari aksi yang terjadi di Surayabaya, mantan Wali Kota Pontianak ini berharap kepada pihak kepolisian agar dapat segera mengatasinya.

“Aparat penegak hukum kepolisian harus bisa memberikan rasa nyaman supaya di manapun kita berada dapat jaminan keamanan dan kenyamanan dalam bingkai NKRI,” pungkasnya. (Red).

Advertisement