Arsip

Sutarmidji Minta ASN Simak Kembali Pidato Kenegaraan Presiden

Advertisement

PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta para Aparatur Sipil Negeri(ASN) di Lingkungan Pemprov Kalbar untuk dapat menyimak kembali Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI, di Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (16/8).

“Ini pidato terbaik Presiden selama ini,” kata Sutarmidji, saat mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, dalam pidato itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil kinerjanya selama setahun terakhir dan sejumlah poin yang disampaikan terkait upaya mencapai visi besar Indonesia Maju, misalnya terkait terobosan-terobosan yang telah dilakukan pemerintah, termasuk transparansi keuangan negara dan sistem peradilan berbasis online serta capaian-capaian pemerintah. Selain itu, dibahas pula tentang check and balances antar lembaga negara yang perlu diupayakan.

Advertisement

Kalau kita lihat dari apa yang sudah dilakukan Pemerintah Pusat terhadap Provinsi Kalbar hingga sekarang ini itu sudah selaras, tinggal sedikit lagi.

“Kita menyelaraskan dengan apa yang telah disampaikan Presiden tadi. Saya minta ASN Pemprov Kalbar untuk disimak kembali apa yang disampaikan Presiden tadi, sehingga pola pikir dalam melaksanakan tugas itu harus menyelaraskan dengan Visi Misi Presiden,” pintanya.

Dijelaskannya, tanpa berpedoman pada yang telah sampaikan Presiden tadi, kita akan tertinggal. Namun, mantan Wali Kota Pontianak tetap yakin, visi dan misi itu akan bisa diwujudkan bersama. (Red).

Advertisement