Arsip

PS Mungguk Taklukan Mutiara Hitam Pada Bupati CUP 2019

Advertisement

SEKADAU – Kesebelasan Persatuan Sepakbola (PS) Mungguk keluar sebagai juara dalam turnamen sepakbola Bupati Cup IV tahun 2019 setelah menaklukan tim Mutiara Hitam dengan skore 1:0. Pertandingan yang sengit dari babak pertama hingga kedua skore keduanya bertahan 0:0.

Hingga akhirnya kedua tim tersebut kembali beradu dalam babak perpanjangan waktu. Pertandingan yang dipimpian wasit Nithanel Pa Riwu itu berlangsung sengit. Berbagai peluang tak juga membuat bola bersarang di gawang.

Advertisement

Pada babak kedua perpanjangan waktu PS Mungguk bisa mencetak gol. Gol tersebut menjadi gol satu-satunya yang tercipta dalam laga final yang digelar di Lapangan EJ Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (13/8) sore.

Kapten PS Mungguk, Abang Zulkadri mengaku bangga dengan hasil yang telah diraih timnya. Ia menjelaskan selama ini, PS Mungguk belum pernah meraih juara pertama. Tim tersebut kerap berada di posisi ke-2.

“Sekarang Alhamdulillah bisa juara I dengan pemain-pemain muda yang usianya 20–22 tahun,” ujar Abang Zulkadri usai menerima tropi.

Ia pun berharap, kedepan semakin baik lagi dan kualitas pemain-pemain yang juga lebih baik pemain-pemain muda PS Mungguk.

Sementara itu Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus mengaku bangga dengan pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup IV tahun 2019 ini. Menurutnya, ada penambahan jumlah tim dari tahun ke tahun.

“Ada 61 tim yang ikut dalam turnamen ini. Dengan penambahan jumlah tim, kami harapkan kualitas pemain semakin meningkat,” harapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau itu juga mengapresiasi Pemkab Sekadau, panitia, sponsor dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan TNI-Polri yang turut menjaga keamanan sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan sukses.

“Selamat kepada pemenang, yang belum menang sabar dan terus berlatih,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus berharap, kedepan pelaksanaan turnamen sepak bola tersebut semakin meriah lagi. Ia pun mengapresiasi semua pihak yang sama-sama menjaga situasi. Sehingga dalam pelaksanaan turnamen tersebut berjalan aman, lancar dan tiak ada masalah.

“Kegiatan ini juga mencari bibit-bibit unggul. Ajang untuk seleksi juga, pemain yang berbakat dipilih untuk bergabung dengan PS Sekadau,” ungkapnya.

Bupati Sekadau, Rupinus menutup secara resmi rangkaian kegiatan yang dibuka pada 10 Juli itu. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Dandim 1204/Sanggau, Kapolres Sekadau, Pabung Kodim 1204/Sanggau, Camat Sekadau Hilir, jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau serta perwakilan Bank Kalbar Cabang Sekadau. (Red).

Advertisement