HUT RI Ke-74, 81 Tahanan Rutan Putussibau Dapat Remisi

KAPUAS HULU – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke- 74 Tahun 2019, Rutan Klas II B Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan kegiatan berbagai kegiatan.

Beberapa perlombaan yang diikuti warga binaan diantaranya, lomba kebersihan Kamar dan blok hunian, lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lomba menghafal Teks Pancasila.

Selain itu ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan tari kolosal Indonesia Bekerja sekaligus pemecahan Muri yang di ikuti oleh seluruh Warga Binaan seluruh Indonesia buah Karya Fenomenal Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Ibu Sri Puguh Budi Utami) dan makan supermi bersama Warga Binaan Prmasyarakatan.

Pada puncak peringatan HUT RI Ke-74, Sabtu, (17/8) di Rumah Tanahan Klas IIB Putussibau ini juga di adakan upacara pemberian remisi. Diamana bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati/Wakil Bupati Kapuas Hulu.

“Tahun 2019 yang diusulkan mendapatkan remisi sebanyak 81 orang dari jumlah penghuni sebanyak 120 orang. Dan yang mendapat remisi langsung bebas sebanyak 1 orang,” jelas Lapas Klas II B Putussibau melalui Rilis yang disampaikan kepada ruai.tv, Jumat (16/8) sore.

Dari seluruh kegiatan perlombaan yang dilakukan, mempunyai banyak kesan bagi petugas, juga WBP sendiri. Di samping menikmati sebagai sarana hiburan juga bersyukur bahwa walaupun dengan keterbatasan sarana dan berada di balik tembok Rutan, masih bisa berpartisipasi mengikuti kegiatan HUT RI.

Dari sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar, yang lebih berkesan bagi petugas adalah, pelaksanaan lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Menghafal teks Pancasila, dengan semangat yang luar biasa, Seluruh Warga Binaan dapat mengikuti semua. Yang artinya warga binaan Rutan Putussibau tidak ada yang terpapar ajaran radikal dan semua mencintai NKRI. (Red).