Arsip

Bendera Raksasa Ukuran 180 Meter Akan Dikibarkan di Bukit Kelam

Advertisement

SINTANG – Forum Ibu Pertiwi dan Kodim 1205 Sintang menginisiasi dilaksanakannya pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 180 x 48 Meter atau berat sekitar 500 Kilogram di Bukit Kelam, Pukul 09.30 WIB, Minggu (18/8) pagi.

Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Sintang, Bharata Sibarani mengharapkan tidak ada kejadian yang merugikan nama Tempat Wisata Alam Bukit Kelam.

“Karena Bukit Kelam ini juga diawasi oleh dunia Internasional. Mari kita sama-sama menjagan Bukit Kelam yang memiliki ketinggian 1.000 MBPL,” tuturnya.

Advertisement

Anggota Kodim 1205 Sintang, Handiyadi menjelaskan, bahwa tim yang akan naik ke atas Bukit Kelam dan mengibarkan bendera berjumlah 30 orang yang berasal dari Yonif 642 Kapuas Sintang 10 orang, Vertical resque Bandung 3 orang, anggota tim panjat tebing dari Malaysia 1 orang, Brimob Kalbar 2 orang, Tim mapala UNKA 6 orang dan basarnas 2 orang, dan Jurnalis.

Deden Sutisna dari Vertical Resque Bandung menjelaskan bahwa Bendera Merah Putih raksasa akan digulung dan akan ditarik dari atas dengan metode khusus serta dibantu seluruh tim.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, pengibaran bendera raksasa ini akan menumbuhkan semangat patriotisme dan rasa cinta pada tanah air Indonesia.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, pemerintah Kabupaten Sintang mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Saya bersama Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward akan hadir disana,” jelas Bupati Sintang. (Red).

Advertisement