Arsip

Sutarmidji Minta Mahasiswa Bidik Peluang Yang Berikan Nilai Tambah

Advertisement

PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta kepada para Mahasiswa Untan untuk membidik peluang yang bisa hasilkan nilai tambah.

“Lihat peluang apa pun yang bisa memberi nilai tambah bagi kita, jangan memandang kita dari keluarga mana dan jangan pandang kita siapa, tetapi jika kita ingin mendapatkan sesuatu maka rebutlah, karena tidak ada batasan yang diberikan Allah,” pinta Sutarmidji, Senin (12/8), saat menjadi Narasumber dalam Talkshow Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 dengan tema “Future of Today”, di Auditorium Untan.

Advertisement

Kemudian, Mantan Wali Kota Pontianak juga meminta para mahasiswa harus mengubah image Kalbar, dan dirinya sebagai Gubernur ingin mengubah dan kita membangun kebersamaan tanpa diskriminasi.

“Saya ingin anak Kalbar usia 18 tahun ke bawah harus minimal pendidikan SMA dan saya juga menyarankan jika tidak terfikir untuk mengambil pendidikan tingkat universitas maka masuk Pendidikan tingkat SMK, ketika selesai SMK masuk lagi ke pusat sertifikasi tenaga kerja selama 1 bulan dan semua di tanggung oleh pemerintah dan bisa langsung bekerja,” pesannya.

Dikatakannya, estapet masa depan Kalbar ada di tangan kalian. Dirinya beserta jajaran Pemprov Kalbar ingin mengembalikan rel pemerintah berdasarkan aturan dan evisiensi.

“Jaga integritas, karena kedepan siapa yang mempunyai integritas terbaik dialah yang akan tampil menjadi pemimpin,” ujarnya. (Red).

Advertisement