Buaya Muncul di Sungai Singkawang, Wali Kota Akan Cari Solusi

oleh -247 views

SINGKAWANG – Baru baru ini warga Kota Singkawang kembali dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya tepatnya di sungai Singkawang.

Berdasarkan video yang di unggah oleh salah satu pengguna media sosial facebook, buaya di sungai Singkawang itu sudah semakin membesar dan bahkan menaiki tangga rumah warga yang tinggal dekat dengan sungai Singkawang, untuk berjemur.

Menyikapi hal ini, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama seksi Konservasi Wilayah III Singkawang dan FORKOPIMDA akan menggelar rapat, untuk mencari solusi bagaimana mengatasi buaya-buaya yang ada di sungai Singkawang. Hal itu agar keberadaannya tidak lagi mengancam kehidupan masyarakat terutama yang tinggal di dekat sungai Singkawang. “kita akan mengadakan rapat ya, bincang-bincang, kita tetapkan pagi tadi (Rabu) namun karena ada cara akhirnya kita geser besok sore (Kamis),” ujar Tjhai Chui Mie.

Sambil mencari solusi, Tjhai Chui Mie mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain main di dekat sungai, mengingat buaya-buaya tersebut sudah semakin membesar, dan jumlahnya pun diperkirakan lebih dari satu ekor. “Jadi besok kita rapat, mudah-mudahan bisa segera kita tindaklanjuti seperti apa, karena katanya ada beberapa ekor,” Tutup Tjhai Chui Mie. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.