Arsip

Walhi Kalbar Bakal Gelar PDLH IX

Advertisement

PONTIANAK – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Kalimantan Barat akan menggelar Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup (PDLH) IX. Kegiatan yang direncanakan akan digelar pada 6 hingga 9 November 2019 di Kabupaten Bengkayang ini dibahas bersama pada rapat panitia Jumat (26/7/2019).

Pada rapat bersama yang dipimpin Agapitus selaku ketua Panitia bertempat di Sekretariat Walhi Kalbar Jalan Husni Thamrin P.25 Pontianak ini, dibahas bersama perencanaan teknis hingga pembagian peran kepanitiaan menyongsong PDLH.

Advertisement

Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup sebagaimana Pasal 29 Statuta merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi yang dilaksanakan sekali dalam empat tahun yang waktu dan pelaksanaannya ditentukan pada Konsultasi Daerah Lingkungan Hidup (KDLH) setahun sebelumnya.

Adapun PDLH yang akan digelar dimaksudkan untuk membahas dan mengesahkan pertanggungjawaban Eksekutif Daerah dan Dewan Daerah. Selain itu juga dimaksudkan untuk mengevaluasi kegiatan Walhi daerah selama satu periode, merumuskan strategi kebijakan dasar Walhi daerah. Selanjutnya juga memilih dan menetapkan Direktur Eksekutif dan Dewan Daerah (DD). Forum empat tahunan ini juga memungkinkan penetapan pemberhentian dan penerimaan anggota Walhi daerah sebagaimana tertulis dalam statuta.

Panitia pelaksanaan PDLH Walhi Kalimantan Barat akan kembali melakukan sejumlah rapat-rapat hingga pelaksanaan forum tertinggi organisasi lingkungan hidup ini. (Red).

Advertisement