Arsip

Lasarus Ganti Cornelis Pimpin DPD PDIP Kalbar

Advertisement

PONTIANAK – DPD PDI Perjuangan Kalbar menggelar Konferda, di Pontianak Kalimantan Barat, 20 Juli 2019 lalu.

Setelah sempat ditunda Konferda dilanjutkan, Sabtu, 27/7). Dalam Konferda tersebut terdapat dua kandidat kuat yang maju sebagai pemegang puncak kekuasaan PDI Perjuangan Kalbar itu, yakni Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar saat ini Cornelis dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

Advertisement

Setelah melalui berbagai dinamika, akhirnya konferda membuahkan hasil. Dimana terpilih untuk memimpin DPD PDI Perjuangan Kalbar adalah Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus S.Sos. M.Si, terpilih menggantikan Drs. Cornelis, MH bersama Bupati Landak Karolin Margret Natasa sebagai Sekretaris dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo sebagai Bendahara.

Salah satu kader PDI Perjuangan Kalbar yang juga anggota DPRD Kalbar membenarkan jika Lasarus yang merupakan Putra asal Timur Kalbar terpilih sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Mengantikan Cornelis yang juga Gubernur Kalbar Periode 2008-2018 tersebut.

“Ya, Benar, Kata Martinus Sudarno Saat dikinfirmasi ruai.tv, Sabtu (27/7) pagi.

Setelah Konferda ini, DPP akan melantik Ketua dan Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar untuk menjalankan roda organisasi Politik di Kalbar menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang. (Red).

Advertisement