Kerap Mati Lampu, PLN Harus Perbaiki Layanan

LANDAK – Sejumlah warga di pasar Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak Mengeluhkan layanan Listrik PLN akhir-akhir ini dinilai buruk.

Pasalnya pemadaman listrik PLN di daerah tersebut tidak memiliki jadwal dan pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN, sehingga sangat berdampak buruk terhadap aktivitas warga dan usaha masyarakat yang berkaitan dengan listrik.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (27/7), listrik PLN di sekitaran pasar Darit padam dari pukul 10.00 – 17.00 WIB, dan hidup kembali sekitar beberapa menit dan kembali padam sekitar pukul 18.00 hingga pukul 19.40 WIB belum juga hidup. Sementara kegiatan warga di jam tersebut masih banyak, seperti Shalat Isa’ memasak, mencuci dan aktivitas lainnya.

Untuk dapat melangsungkan aktivitas warga hanya bisa menggunakan mesin Genset Pelita dan Lilin, namun cayaha penerangan dari peralatan tersebut tidak maksimal untuk menunjang pekerjaan warga.

Salah satu warga yang tak mau namanya disebutkan mengeluhkan kondisi ini hampir setiap hari terjadi. Untuk itu ia meminta pihak PLN untuk bisa meningkatkan kwalitas pelayanan penerangan.

“Hampir setiap hati disini mati lampu, tak jelas waktu mau-mau dia jak, mohon lah PLN benahi layanannya, kalaupun ada pemadaman minimal ada pemberitahuan jadi kami juga tau masalahnya apa,” tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan dan pemberitahuan terkait pemadaman yang kerap terjadi di wilayah Darit tersebut. (Red).