Arsip

Peringati HAN, PLN Bangun Posyandu

Advertisement

KUBU RAYA – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar melalui program PLN Peduli menyerahkan bantuan berupa pembangunan sarana dan prasarana pos pelayanan terpadu (Posyandu) dengan total biaya kurang lebih senilai Rp205 juta untuk 2 Posyandu di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (23/7).

Bantuan diberikan masing-masing senilai Rp100 juta untuk Posyandu Desa Batu Ampar dan Rp105 juta untuk Posyandu Desa Sumber Agung.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Manager Komunikasi PLN UIW Kalbar, Syaipunnur Rahsia ini bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional serta mendukung ketersediaan pelayanan kesehatan.

Advertisement

“Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, kami menyerahkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana kepada 2 Posyandu,” ungkap Syaipun.

Ia menambahkan pemberian bantuan pembangunan sarana dan prasarana yang di berikan kepada 2 posyandu tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kehadiran Posyandu ini pastinya akan sangat membantu masyarakat di Kecamatan Batu Ampar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Mengingat betapa pentingnya pos pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maka kami berusaha untuk membantu keberlangsungan pelayanan Posyandu. Alhamdulillah hari ini kami bisa besilaturahmi dengan Kader Posyandu di sini, semoga bantuan dapat diterima serta mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” Kata Syaipun.

Bantuan ini juga merupakan wujud dari dukungan PLN terhadap program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang menargetkan dalam kurun waktu 5 tahun mendatang akan menumbuhkan 10 hingga 20% desa di Kalimantan Barat, yang akan memiliki status sebagai Desa Mandiri.

Indeks Desa membangun merupakan indeks komposit dari 3 indeks yakni Indeks ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan lingkungan. Pembangunan posyandu tersebut akan meningkatkan skor pada indeks ketahanan sosial yang terdapat dimensi kesehatan, dimana dimensi ini terdapat indikator terjangkaunya prasarana kesehatan dan tingkat aktivitas posyandu.

“Selaras dengan program Gubernur Kalbar, bahwa pembangunan Posyandu ini akan membantu meningkatkan Indeks Desa Membangun. Dimana akan meningkatkan skor pada dimensi pelayanan kesehatan yang mudah dan memberdayakan masyarakat melalui aktivitas posyandu,” Jelas Syaipun.

Sementara itu Camat Batu Ampar, Ikhsan Sukendra, mengapresiasi upaya PLN yang telah peduli terhadap lingkungan serta kesehatan masyarakat.

“Atas nama warga Desa dan Kecamatan Batu Ampar, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan melalui program PLN Peduli. Bantuan CSR ini sangat tepat sasaran karena Posyandu adalah jantung pelayanan kesehatan masyarakat. Semoga PLN terus maju dan sukses dalam melayani,” Tutur Ikhsan.

Dalam kesempatan yang sama, Manager ULP Rasau, Marwaji menghimbau kepada warga apabila membutuhkan informasi terkait layanan permohonan pasang baru, perubahan daya dan gangguan, serta info layanan lainnya dapat menghubungi call centre 123, atau datang langsung ke unit layanan PLN terdekat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keberlangsungan pasokan listrik serta peduli akan keberadaannya. Biasakan bayar rekening listrik tepat waktu, mulai tanggal 1 hingga tanggal 20 tiap bulannya,” kata Marwaji. (Red).

Advertisement