Pencarian ABK Kapal KLM Arta Jaya Terkendala Ombak

KETAPANG – Memasuki hari ke-4 Pencarian hilangnya dua ABK Kapal KLM Arta Jaya yang tenggelam di sekitaran perairan Tanjung Sambar, Kabupaten Ketapang kembali dilanjutkan, Selasa (23/7). Kali ini tim SAR gabungan melakukan perluasan pencarian mencapai 120 NM².

Melalui Keterangan pers Kepala kantor Pencarian dan pertolongan Pontianak, Hery Marantika mengatakan, kendala dalam melakukan pencarian terhadap 2 orang yang hilang dalam peristiwa tenggelamnya KLM Arta Jaya yaitu Ombak.

“Saat ini kendala yang dihadapi TIM SAR gabungan dalam melakukan pencarian yaitu ombak yang mencapai 1,5 sampai 2 M ” ungkapnya.

Lebih lanjut Hery mengatakan bahwa KM Lintas 18 sempat mengevakuasi 23 orang KLM Artha jaya dan 2 orang masih dalam pencarian.

“Pada saat kejadian KM Lintas 18 posisinya berdekatan dengan KLM Arta Jaya yang pada saat itu juga menghubungi SROP ( stasiun radio pantai ) kemudian KM Lintas 18 diarahkan untuk melakukan bantuan evakuasi terhadap 23 orang yang dalam peristiwa ini.

Hery menjelaskan bahwa posisi pencarian sudah mencapai pulau Belitung dan Pulau Karimata sehingga upaya yang paling efektif yaitu menyebarkan informasi kepada kapal-kapal yang melintas dengan harapan kapal tersebut dapat menemukan tanda-tanda kedua orang korban ini.

Pencarian hari ke 4 dihentikan dengan hasil nihil, pencarian selanjutnya akan dilanjutkan esok hari (24/7). (Red).