Arsip

Pemutusan Mitra, Ribuan Ojol Datangi Kantor Cabang Pontianak

Advertisement

PONTIANAK – Ribuan pengemudi Ojek Online Pontianak mendatangi Kantor Cabang Pontianak di kawasan jalan Uray Bawadi, Kecamatan Pontianak Kota, Kamis (18/7) pagi.

Mereka menuntut kejelasan pihak manajemen kantor, terkait pemutusan mitra kerja secara sepihak 100 orang lebih rekan kerja mereka.

Menurut para pengemudi, pemutusan mitra tersebut tidak mendasar dan tanpa alasan yang jelas, karena hingga saat ini pihak pengemudi belum mengetahui pemutusan mitra tersebut

Advertisement

Pemutusan mitra yang dilakukan pihak manajemen kantor cabang dimulai 4 Juni lalu. Awalnya pemutusan dilakukan untuk 140 orang, namun saat ini terus bertambah setiap harinya.

Koordinator aksi, Supriyadi mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan sesama ojol, karena pihaknya sudah membentuk komunitas sehingga pemutusan mitra dinilai tidak manusiawi.

“Kita cuma menuntut kejelasan karena sudah menunggu seminggu dua minggu kita masih sabar, tapi kalau tidak ada kejelasan masak kita harus nunggu selamanya,” tutur Supriyadi, Korlap aksi.

Sementara itu pihak manajemen Kantor Cabang Pontianak memastikan, akan menyampaikan permasalahan ini ke kantor pusat. (Red).

Advertisement