Sepeda Motor Terbakat Saat Dikendarai

KAPUAS HULU – Masyarakat Kalis dihebohkan dengan adanya sebuah sepeda motor bernomor Polsi KB 2264 EO yang dikendarai Sanus (40), warga Desa Jelemuk, Kecamatan Bika, tiba-tiba terbakar saat melintasi di ruas jalan Lintas Selatan, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, pukul 12.00 WIB, Selasa (16/7) siang.

Kapolsek Kalis, IPDA Febri, saat dihubungi dari Putussibau mengungkapkan, akibat kejadian tersebut sepeda motor yang dikendarai Sanus hangus terbakar.

“Sepeda motor yang dikendarai oleh Sanus itu mengeluarkan api ketika melintas ruas jalan di depan Kantor Camat Kalis, akibatnya motor tersebut hangus terbakar,” Kata Kapolsek Kalis.

Menurut Kapolsek, saat Sanus mengendarai sepeda motor dari arah Putussibau menuju Kecamatan Boyan Tanjung, sepeda motor tersebut mengeluarkan api tepatnya di jalan Lintas Selatan depan Kantor Camat Kalis.

“Begitu ada api di motornya, Sanus berhenti mau padamkan api, tapi karena aliran minyak langsung disambar api, akhirnya motor tersebut hangus terbakar, tapi Sanus selamat dan baik-baik saja,” jelas Febri.

Sepeda motor Sanus tidak bisa digunakan lagi karena sudah hangus, yang tersisa hanya kerangka besinya saja. Polisi memperkirakan akibat kejadian itu pemilik motor mengalami kerugian sekitar 4 juta rupiah.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Kalis mengimbau pengendara agar memeriksa kendaraan sebelum digunakan, terlebih jika berpergian jauh.

“Sebaiknya sebelum berangkat kondisi kendaraan di cek terlebih dahulu, harapan kita kejadian serupa tidak terulang lagi bagi pengendara lainnya dan yang terpenting utamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” tegasnya. (DMS).