Arsip

Tujuh Jamaah Calon Haji Asal Belitang Diberangkatkan

Advertisement

SEKADAU – Bertempat di Masjid Sirajuddin, desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, telah dilaksanakan pelepasan jamaah calon haji (JCH), Jumat (12/7) siang.

Jamaah calon haji dari Kecamatan Belitang yang berjumlah 7 orang berasal dari desa Belitang Dua 2 orang, desa Menua Prama 3 orang dan desa Nanga Ansar 2 orang, kemudian JCH dari Kecamatan Belitang akan berkumpul di Sekadau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala KUA Belitang Kartisman, Kapolsek diwakili Bripka Erik, Danramil diwakili Kopda Valentino, Pj. Kades Belitang Dua Supiadi, Ketua Masjid Sirajuddin Muhammad, Ketua IPHI Belitang diwakili Iskandar, para majelis ta’lim.

Advertisement

Sebelum dimulainya acara terlebih dahulu diadakan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Agus Supriyanto.

Dalam kesempatan itu Kepala KUA Kartisman membuka acara sekaligus mengucapkan selamat kepada para jamaah calon haji dari Kecamatan Belitang yang berjumlah 7 orang.

Dirinya berharap para jamaah calon haji diberi keselamatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci dan selamat sampai kembalinya ke tanah air Indonesia bersama rombongan yang lain.

Senada dengan Kartisman, Ketua Masjid Sirajuddin Muhammad juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi para calon jemaah semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Ada hal lain yang perlu diketahui bagi para jamaah calon haji agar mempersiapkan semua perlengkapan yang akan dibawa berangkat haji dan dapat mengikuti semua rangkaian ibadah selama berada di tanah suci.

Sementara itu Bripka Erik yang mewakili Kapolsek mengucapkan atas nama keluarga besar Polsek Belitang selamat atas keberangkatan para jemaah calon haji dari Kecamatan Belitang. Ia juga berharap semoga jamaah calon haji dari Kecamatan Belitang dapat bertambah kuota pada tahun berikutnya. (Red).

Advertisement