Arsip

Sempat Hilang, Nenek 70 Tahun Ditemukan Luka Lebam Tanpa Busana

Advertisement

KAPUAS HULU – Setelah 6 (enam) hari dilakukan pencarian terhadap seorang nenek bernama Ahian (70), warga Dusun Bati, Desa Bati, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, oleh warga dan petugas gabungan akhirnya ditemukan, Selasa (9/7) pagi.

Sebelumnya, Ahian (70) dinyatakan hilang pada 4 Juli 2019 lalu. Dimana saat itu, Ahian dikabarkan pergi mencari sayur di jalan wilayah Dusun Bati.

Mendapatkan informaso tersebut, personil yang tergabung dalam tim pencarian korban yakni enam anggota Basarnas Pos pencarian dan pertolongan Sintang, tujuh anggota Polsek Seberuang, empat anggota BPBD Kabupaten Kapuas Hulu, empat anggota Satpol PP Kapuas Hulu, empat orang pihak Kecamatan Seberuang, dua anggota medis Puskesmas Seberuang, empat anggota Saka Bhayangkara, dan masyarakat setempat dengan jumlah sekitar 50 orang langsung melakukan pencarian.

Advertisement

Berdasarkan rilis laporan dari Kapolsek Seberuang, Iptu Parwana kepada Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS. Handoyo, M.Si, yang diterima ruai.tv Selasa (9/7) sore, menyebutkan saat tim melakukan pencarian, sekitar pukul 10.45 WIB, tim memperoleh informasi dari seorang pria bernama Hadi alias Aliong (48) warga Dusun sayur, Desa Tanjung Keliling, Kecamatan Seberuang.

Menurut Aliong, pada pukul 10.00 WIB bertempat di Lubuk Pangeran, Dusun Sayur pada saat Aliong sedang mencari babinya yang beranak, Aliong mendengar suara rintihan kesakitan.

Setelah mendengar suara tersebut Aliong langsung mencari suara sumber tersebut dan ternyata tidak jauh darinya, Aliong melihat nenek Ahian sudah dalam keadaan tersandar lemah di bawah pohon karet tanpa menggunakan sehelai pakaian pun.

Selanjutnya, Aliong langsung bergegas memberitahukan kepada pihak keluarga korban yang beralamat di Dusun Bati. Sekitar pukul 11.00 WIB, tim langsung berangkat menuju lokasi penemuan korban.

Pada pukul 11.45 WIB, tim tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban menggunakan long boat untuk dibawa menuju rumah korban.

Pada pukul 12.30 WIB, tim evakuasi beserta korban tiba di Dusun Bati, dan korban langsung dibawa ke rumah keluarga korban untuk mendapatkan pertolongan medis dari tim medis Puskesmas Seberuang. Oleh tim medis, korban langsung dilakukan pemerikasaan luar.

Dari hasil pemeriksaan, tim medis menyatakan, bagian pelipis kanan ditemukan lebam, bagian tangan sebelah kiri (lengan) tampak lebam, bagian paha kanan terdapat lebam, kaki bagian kanan terdapat lebam, punggung bagian kanan terdapat dua titik lebam.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, Ahian pun dibawa ke rumah cucunya bernama Agustinus pada pukul 13.24 WIB. Di rumah cucunya tersebut diadakan serah terima korban dengan keluarga korban oleh pihak Basarnas Sintang Kepada cucunya, dan disaksikan oleh anggota Polsek Seberuang, BPBD Kapuas Hulu, tim medis Puskesmas Seberuang dan masyarakat Desa Bati.

Usai menyerahkan korban kepada pihak keluarga, dilaksanakan Apel Konsolidasi dalam rangka penutupan operasi pencarian. Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui penyeban pasti lebam yang terdapat di sekujur tubuh nenek paruh baya tersebut. (Red).

Advertisement