Arwana Asal Kapuas Hulu Terjual 875 Juta di China

oleh -177 views

KAPUAS HULU – Arwana asal Kabupaten Kapuas Hulu tembus pasar dunia dengan menjuarai kontes arwana di China dan terjual seharga 875 juta. Untuk itu Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengajak para pengusaha Arwana untuk terus meningkatkan kualitas ikan Arwana dan lebih sering melakukan kontes agar ditemukan ikan yang berkualitas baik untuk menembus pasar dunia.

AM Nasir mengungkapkan, ikan Arwana merupakan icon Kapuas Hulu, karena habitat asli ikan arwana berasal dari Kapuas Hulu. Dalam kesempatan tersebut AM Nasir mengungkapkan kegiatan kontes Arwana yang dilaksanakan dapat dilaksanakan sesering mungkin baik ditingkat kabupaten maupun provinsi. Hal tersebut untuk mempromosikan daerah dan untuk meningkatkan nilai ekonomis ikan Arwana.

AM Nasir mengungkapkan, masyarakat Kapuas Hulu perlu berbangga karena memiliki kekayaan alam yang sangat banyak salah satunya ikan Arwana dan baru-baru ini adalah Kratom.

Selain itu ikan Arwana asal Kapuas Hulu juga sudah menembus pasar dunia dan salah satu buktinya beberapa waktu lalu ikan Arwana asal Kapuas Huku mengikuti kontes Arwana di China dan berhasil menjuarai kontes tersebut. Setelah ditetapkan sebagai juara Internasional ikan Arwana Super Red asal Kapuas Hulu berhasil terjual pada saat lelang dengan harga 875 Juta Rupiah.

Melihat hal tersebut AM Nasir berharap para pengusaha dan peternak Arwana untuk terus meningkatkan kualitas ikan yang dimiliki dan asosiasi lebih sering melakukan kontes ikan Arwana. Dengan pengenalan daerah habitat Arwana dan memiliki kualitas ikan yang baik ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Nah Ikan itu berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu, satu ekor nilai ikan itu dilelang sampai 875 Juta Rupiah, nah ini artinya peluang bagi para pemilik, para pengusaha ikan yang ada di Kabupaten Kpuas Hulu,” Ujar Bupati Kpuas Hulu, AM Nasir, Minggu (7/7) Sore.

Lebih lanjut AM Nasir berharap, para pengusaha dapat lebih semangat dan ikan Arwana asal Kapuas Hulu yang berhasil terjual dengan harga 875 juta dapat dijadikan motivasi para pengusaha dan peternak Arwana untuk lebih sungguh-sungguh dalam merawat dan menghasilkan bibit ikan Arwana yang berkualitas tinggi. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.