Hendak Liburan, Warga Sanggau Alami Kecelakaan di Singkawang

SINGKAWANG – Telah terjadi laka tunggal kendaraan mobil jenis Avanza dengan nomor Polisi KB 1921 QB, dari arah pontianak menuju Singkawang, tepatnya di depan Mako Lama Satdik, Selasa, 2 Juli 2019.

Kecelakaan terjadi karena mobil tersebut menabrak tiang listrik lampu pembatas ruas jalan depan Koperasi Rindam yang mengakibatkan mobil terguling kearah ruas jalan yang berlawanan. Akibat peristiwa tersebut 6 (Enam) orang penumpang di dalamnya ikut terguling.

Bidang Humas Polda Kalbar, Kompol Markus menyampaikan, akibat kejadian tersebut 1 orang Ibu berusia 56 tahun mengalami sesak di bagian dada akibat benturan, 1 orang anak perempuan usia 5 tahun mengalami benturan dibagian hidung dan mulut hingga mengeluarkan darah dari hidung.

Sementara 1 orang Ibu berusia 34 tahun mengalami benturan di bagian wajah sebelah kiri dengan kondisi bengkak, 1 orang wanita berusia 19 tahun mengalami benturan dibagian kuping sebelah kanan dengan kondisi lecet, dan 1 orang laki-laki supir mobil atas Matius Muliadi Aju berusia 39 tahun mengalami luka lecet dibagian siku sebelah kanan.

Selain itu kerugian lain akibat kecelakaan ini 1 mobil jenis Avanza Abu metalik KB 1921 QB mengalami Rusak Berat. Satu tiang listrik pembatas ruas jalan depan Koperasi Rindam Tumbang dan Rusak.

Pasca kejadian itu korban laka masih dilakukan pertolongan pertama di Klinik Kesehatan Satdik Rindam XII/Tpr.

Kejadian diduga supir mobik tersebut mengantuk saat perjalanan, sehingga hilang kendali. Korban kecelakaan tersebut berasal dari Kabupaten Sanggau yang akan berlibur ke Kota Singkawang. (Red).