Diduga Sopir Ngantuk dan Ngebut, Bus Yessoe Terbalik di Lamandau

LAMANDAU – Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna, SIK. didampingi Kasatlantas AKP F. Ali Najib, SH mendatangi langsung TKP Laka Lantas yang terjadi di Jln. Lintas Trans Kalimantan Km 40, Kab. Lamandau, Senin (1/7/2019) pukul 11.45 WIB.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Bus naas tersebut dengan tujuan dari Pontianak, Kalimantan Barat menuju PT. MUSIM MAS Kab. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Akibat kecelakaan ini, penumpang bus sebanyak 44 orang menjadi korban dalam kecekaan tersebut diantaranya tiga orang meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi diduga karena sopir ES mengantuk dan memacu bus dalam kecepatan tinggi dengan medan yang berbelok sehingga bus yang dikendarai tidak dapat dikendalikan kemudian mengakibatkan bus keluar dari badan jalan sehingga terbalik masuk ke selokan.

Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna menjelaskan, sampai saat ini personel Polres Lamandau sedang melakukan evakuasi dan pendataan terhadap korban yang ada di Poliklinik PT. GCM dan RSUD Kab. Lamandau. Sedangkan untuk pengemudi Bus Yessoe tersebut sudah diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Humas Polda Kalteng/Red).