Tugu Naga Singkawang Dibakar Oknum Tak Bertanggungjawab

oleh -2.134 views

SINGKAWANG – Polres Singkawang mengamankan seorang pria berinisial S alias P, lantaran diduga sebagai pelaku pembakaran Tugu Naga di perempatan Jalan Niaga, Kota Singkawang, sekitar pukul 03.30 WIB, Jumat (28/6) dini hari.

Diketahui jika pelaku diduga mengalami gangguan jiwa karena pada tahun 2015 yang bersangkutan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Kalbar.

Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Parikhesit mengatakan, sebelum pembakaran dilakukan, pada Kamis (27/6) sekitar pukul 07.30 WIB pelaku datang berjalan kaki dengan membawa BBM jenis bensin sebanyak 1 liter.

Dalam perjalanan menuju Tugu Naga, pelaku menemukan bekas botol minuman mineral dan kemudian pelaku memasukkan bensin tersebut ke dalam botol. Namun bensin tersebut masih ada sisa dalam kantong plastik dan disimpan pelaku di sekitar Tugu Naga.

Selanjutnya pada Jumat (28/6) sekitar pukul 00.20 WIB, pelaku datang ke Tugu Naga dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Revo warna putih, kemudian berhenti selanjutnya mengambil botol air mineral yang berisikan BBM jenis bensin yang sudah disimpan pelaku di Tugu Naga.

Kemudian disiramkan pelaku ke Tugu Naga setelah itu pelaku menghidupkan korek api gas yang sudah dibawanya dan langsung dilemparkan pelaku ke tugu naga sehingga membuat tugu tersebut menjadi terbakar. Setelah melakukan pembakaran pelaku lalu pergi dengan menggunakan sepeda motor.

“Kemaren malam tepatnya pukul 00.20 dini hari tadi, kami mendapatkan yang bersangkutan membakar menyalakan api di Patung Naga,” tutur Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Parikhesit.

AKP Parikhesit menambahkan, atas kejadian tersebut warga yang sedang bersantai di warung dekat Tugu Naga berusaha untuk memadamkan api agar tak semakin membesar.

Saat ini pelaku yang diamankan akan pihaknya bawa ke RSJ untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan guna membuktikan apakah pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatanya tersebut. Karena akibat dari pembakaran tersebut, satu buah lampu sorot menjadi mati akibat kabelnya terbakar. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.