Arsip

Sutarmidji Minta Kabupaten/Kota Bentuk Forum Anak

Advertisement

PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta Kabupaten/Kota di Kalbar untuk membentuk Forum Anak hingga di Pedesaan di Provinsi Kalbar.

Forum Anak juga harus dilibatkan dalam Musrenbang, agar mereka bisa berpartisipasi menyuarakan kebutuhan dan kepentingan mereka.

“Rencana pembangunan betul-betul menjawab kebutuhan yang mereka inginkan/butuhkan,” ucap Sutarmidji, Rabu (19/6), usai pembukaaan dan Penguatan Pengurus Forum Anak Daerah Tingkat Prov Kalbar Tahun 2019 di Hotel Ibis, Pontianak.

Advertisement

Kemudian, mantan Wali Kota Pontianak juga berharap Forum Anak ini tidak ada yang putus sekolah, dan Pemerintah akan terus meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menjawab persoalan ini.

“Model apapun Pendidikan akan kita buat. Yang jelas, anak harus mendapatkan Ilmu pengetahuan semaksimal mungkin sebagai bekal mereka dalam menata kehidupan kedepan,” ingatnya.

Dikatakannya, keberadaan Forum Anak dalam berpendidikan tidak boleh ada anak yang tidak tamat sekolah dan minimal anak harus tamat SMA/sederajat.

“Tidak ada alasan tidak ada duit. Tidak ada alasan tidak ada pakaian. Apapun alasannya tidak ada anak putus sekolah,” jelasnya.

Tahun ini, Pemprov Kalbar akan memberikan142 ribu beasiswa anak kepada anak SMA/SMK di Kalbar.

Dijelaskannya, Pemprov Kalbar saat ini juga sedang membangun SMK Unggulan di Kabupaten Sambas, kemudian membangun SMA Unggulan di Kabupaten Mempawah.

Tahun depan, Pemprov Kalbar juga akan membangun SMA Unggulan di Kabupaten Sanggau dan SMK Unggulan di Kabupaten Bengkayang dan di Kabupaten Landak akan di bangun SMA Unggulan.

“Selama 5 Tahun kepemimpinan saya dan Ria Norsan, kita harap seluruh daerah tingkat II ada SMA/SMK Unggulan di Kalbar,” haralnya.(Red).

Advertisement