Martinus Sudarno: PDIP Siap Usung Kader Terbaik Pada Pilkada Sekadau 2020

oleh -819 views

PONTIANAK – Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 akan dimulai tahapannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada September 2019.

Menjelang Pilkada yang merupakan agenda lima tahunan daerah terebut, sejumlah Bakal Calon dari kader partai politik maupun dari bakal calon perseorangan sudah banyak yang menyatakan diri siap maju pada Pilkada tahun 2020 mendatang ini.

Salah satu kader Partai PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Martinus Sudarno, menyampaikan bahwa untuk Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2020, partai barlambang banteng bermoncong putih itu siap mengusung kader terbaik sebagai kandidat Bupati maupun Wakil Bupati. Terlebih saat ini PDI Perjuangan banyak memiliki kader terbaik.

Pernyataan itu ia sampaikan bukan tanpa alasan, terlebih beberapa kali Pilkada maupun pemilu di Bumi Lawang Kuari tersebut PDI Perjuangan selalu menang, termasuk pada Pemilu tahun 2019 ini, PDI Perjuangan berhasil meraih 7 (tujuh) kursi di DPRD Kabupaten Sekadau. Dimana untuk syarat mencalonkan sebagai peserta Pilkada 2020 di Kabupaten Sekadau mendatang minimal 6 (enam kursi), untuk itu tanpa koalisi pun PDI Perjuangan bisa mencalonkan sendiri.

“Kita (PDI Perjuangan red) berapa kali Pilkada, Pemilu selalu menang, dan tahun 2019 ini kita memperoleh 7 kursi, itu artinya tanpa kualisi pun kita bisa mengusung calon sendiri,” tutur Martinus Sudarno kepada ruai.tv, Selasa (18/6) sore.

Meski secara jumlah kursi PDI Perjuangan bisa mengusung calon sendiri, namun Martinus Sudarno menuturkan bahwa pihaknya tetap membuka peluang kepada siapapun untuk berkualisi. Sementara itu terkait siapa bakal calon yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Sekadau mendatang, dirinya mengatakan sesuai perintah partai, jika partai menghendaki dirinya pun juga siap untuk maju baik sebagai Bupati maupun sebagai Wakil Bupati.

“Secara pribadi saya siap, saatnya saya pulang ke daerah untuk membangun daerah, namun kembali ke partai, kalau sudah perintah partai kita siap,” tegas putra asal Desa Parongkan, Kecamatan Sekadau Hulu ini.

Hal yang menjadi modal dasar dirinya siap maju pada pilkada tahun 2020 adalah dorongan dan dukungan dari masyarakat baik pemuda maupun dari para tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau yang menginginkan dirinya kembali ke daerah, terlebih dengan pengalaman yang dimiliki selama tiga periode di DPRD Kalimantan Barat.

Selain itu ia juga akan mengupayakan peningkatan sektor pertanian dengan membangun infrastruktur yang layak untuk menunjang perekonomian masyarakat, termasuk dibidang pendidikan dan kesehatan.

“Tentunya sektor pertanian untuk kesejahteraan mayarakat harus kita tingkatkan, dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, agar masyarakat kita sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, saat di Konfirmasi mengenai kesiapan PDI Perjuangan menghadapi Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2020 belum memberikan keterangan. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.