Arsip

468 Atlet Ikuti POPDA Kalbar 2019

Advertisement

PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 di Asrama Haji Pontianak, Senin (17/6) Malam.

POPDA Provinsi Kalbar yang diselenggarakan mulai 17 Juni sampai 21 Juni 2019, untuk mencari bibit atlet bagi Pelajar dan atlet yang berprestasi bisa menjadi kebanggaan daerah Kalbar.

“Saya menyambut kegiatan POPDA ini sebagai mencari bibit atlet bagi pelajar dan berprestasi guna mengharumkan nama Kalbar,” ungkap Wakil Gubernur Ria Norsan usai membuka acara.

Advertisement

Lanjutnya, POPDA bisa menjadi wadah sekaligus apresiasi bagi para atlet untuk bertanding dan membuka peluang bagi pengembangan prestasi olahraga pelajar itu sendiri.

“Pola pikir bagi perserta harus dirubah, bukan mindset untuk mencari pengalaman bertanding hendaknya diubah untuk meraih kemenangan,” tuturnya.

Nantinya jika telah terpilihnya atlet berprestasi dalam POPDA ini, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menambahkan nantinya para pelajar tersebut akan dikirim ke POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) di Papua.

“Nanti setelah terpilihnya atlet POPDA ini, akan mewakili Kalbar di kejuaraan POPNAS di Papu tahun 2020 mendatang. Kemudian ditindak lanjut dengan tese mudah-mudahan tese lebih maksimal, supaya yang kita kirim bisa berhasil karena di Papua berat juga selain dari segi akomodasi dan lain-lain bisa mengharumkan Kalbar ditingkat Nasional, saya yakin bisa,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar Natalia Karyawati mengungkapkan, POPDA ini untuk menyeleksi calon atlet kalbar pada POPNAS ke XV di Provinsi Papua.

“POPDA ini dikuti sebanyak 468 peserta dari 14 kabupaten dan kota yang ada di Kalbar. Ada 5 Cabor yang dikuti yaitu Atletik, Volly Pasir, Tinju, Tae Kwon Do, dan Karate,” ujarnya. (Red).

Advertisement