Kapolda Kalbar Harap Tak Ada Lagi Masyarakat Berselisih Saat Idul Fitri

PONTIANAK – Di hari kedua Lebaran, Kamis 6 Juni 2019, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono bersilahturahmi dan berhalal bihalal di rumah jabatan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, dilanjutkan ke Kediaman Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan dan seterusnya berkeliling ke rumah dinas pejabat utama Polda Kalbar di jalan Johan Idrus Asrama Polisi Dumora Pontianak.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar mengimbau dan mengajak warga Kalbar, untuk lebih meningkatkan menjaga keamanan, ketertiban, dan menciptakan kedamaian pada momen hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini.

Selain itu Kapolda juga mengatakan, masyarakat Kalbar sangat majemuk dimana berbagai keberagaman adat, budaya, suku dan agama ada semua disini, sehingga Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kalbar, bersinergi, dan mengedepankan sikap saling toleransi, saling menghargai, menghilangkan perbedaan-perbedaan pandangan politik, menjalin dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Kapolda di momen hari kemenangan ini, sudah semestinya dimaknai dengan saling memaafkan, tidak ada lagi masyarakat yang berselisih, melainkan bersuka cita, dan bergembira merayakannya.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran, untuk lebih berhati-hati dan tetap saling memantau dan menitipkan rumah yang ditinggalkan pada tetangga atau sanak saudara terdekat sehingga keamanan rumah bisa terjamin.

Kapolda berharap, di momen 1 Syawal 1440 Hijriah ini, umat Muslim dapat lebih menyempurnakan diri agar ke depan ada perubahan yang lebih baik pada diri masing-masing, lingkungan maupun keluarga. Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat harus lebih sabar, bisa berbagi, bisa menghormati hak-hak orang lain, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. (Red)