Arsip

Dua Bengkel dan Satu Warung Makan Terbakar

Advertisement

PONTIANAK – Peristiwa kebakaran terjadi di jalan Budi Utomo, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara sekitar pukul 02.30 Wib Jumat Subuh (7/6/19).

Akibat peristiwa tersebut 2 (dua) buah bengkel dan 1 (satu) warung makan terbakar. Peristiwa kebakaran juga menghanguskan 6 (enam) unit mobil yang berada di bengkel mobil.

Menurut pemilik warung makan, Usman api pertama kali muncul di warung makan miliknya yang tidak tahu dari mana asalnya. Usman mengatakan, saat peristiwa kebakaran terjadi ia berada di rumah dan baru mengetahui warungnya terbakar sekitar pukul 03.40 Wib. “kejadian awalnya apinya lewat dari warung, saya tidak tahu api dari mana, jadi sampailah subuh, saya ditelepon pukul 03.40 Wib saya lihat api dah besar, mendengar informasi dari kawan kejadian sekitar jam setengah tiga,” ungkap Usman.

Advertisement

Sementara itu, Pelaksana harian Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pontianak Utara, IPDA. Sani menjelaskan berdasarkan keterangan saksi, saat peristiwa kebakaran terjadi saksi berteriak telah terjadi kebakaran dan menahan pengendara-pengendara sepeda motor yang melintas, untuk meminta bantuan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Baru sekitar 20 menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Api yang diduga berasal dari rumah makan sempat merembet ke bengkel reparasi milik Akiong dan bengkel mobil milik A lim. “Barang-barang yang terbakar adalah dua buah bengkel, satu buah warung, dan enam unit mobil. Masalah kerugian masih belum diketahui dan masih dihitung oleh pemiliknya,” ungkap IPDA. Sani.

Oleh petugas pemadam kebakaran api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 4 (empat) subuh).

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, Polsek Pontianak Utara meminta keterangan kepada dua orang saksi yaitu penjaga malam dan orang yang sering tidur di warung makan. (Red)

Advertisement