Arus Lalin Roda Dua di Jembatan landak II Tampak Lengang

PONTIANAK – Dinas Perhubungan Kota Pontianak bersama Kementerian PUPR resmi membuka jembatan Landak II atau jembatan Landak yang baru, mulai pukul 06.00 WIB, Rabu (29/5) pagi.

Pembukaan jembatan yang baru saja selesai dibangun tersebut hanya dikhususkan untuk kendaraan roda dua, yakni pengguna jalan dari arah Pontianak Timur Menuju Pontianak Utara. Sementara untuk arah Pontianak Utara menuju Kota Pontianak atau Pontianak Timur masih menggunakan jembatan Landak lama termasuk kendaraan roda empat ke atas.

Pembukaan jalur lalin di jembatan Landak baru itu diresmikan secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, dengan melewati jembatan itu menggunakan kendaraan roda dua dan didampingi Kepada Dinas Perhubungan Kota Pontianak Utin Sri Lena Candramidi beserta jajaran OPD terkait.

Berdasarkan pantauan ruai.tv Rabu (29/5) pagi, aktivitas lalu lintas kendaraan roda dua tampak lengang melewati jembatan Landak II tersebut. Di lokasi jembatan juga terpantau petugas dari Dinas Perhubungan Kota Pontianak dan pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas. Tampak di masing-masing ujung jembatan belum sepenuhnya rapi, karena jalan masuk ke jembatan tersebut masih tanah kuning dan banyak genangan air dan batu tajam bekas material pengerjaan jembatan. Disisi kiri dan ujung jembatan sejumlah bangunan ruko juga masih belum di bongkar, namun terpantau sejumlah pekerja sedang membongkar bangunan yang terdapat di ujung jembatan wilayah kawasan Pontianak Utara.

Rencananya jembatan Landak yang baru itu akan dibuka mulai pukul 06.00-19.00 WIB setiap hari untuk kendaraan roda dua. Meski belum diresmikan jembatan ini dibuka untuk mengurai arus lalu lintas di lokasi tersebut terlebih menghadapi arus mudik lebaran. (Red).