Arsip

KPU Gelar Rakor Persiapan Pilkada Sekadau Tahun 2020

Advertisement

SEKADAU – Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau yang telah menginisiasi pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pilkada tahun 2020. Rakor tersebut digelar di Ruang Rapat Bupati Sekadau, Senin (27/5).

“Kami apresiasi kepada KPU yang telah menginisiasi kegiatan ini. Tentunya, kita juga berpacu dengan waktu terkait dengan persiapannya,” ujar Bupati Sekadau, Rupinus.

Advertisement

Rupinus mengatakan, beberapa waktu lalu dirinya bersama Kepala Kesbangpol mengadiri rakor yang dihadiri Menkopolhukam dan Mendagri di Jakarta. Dalam rakor tersebut, kata dia, dibahas berbagai hal pada pemilu serentak terutama persoalan yang ada di lapangan.

“Bagaimana rumitnya pelaksanaan pemilu serentak, pekerjaan yang melelahkan hingga banyak yang meninggal,” ucapnya.

Berbagai kerumitan yang terjadi pada pemilu serentak, kata Rupinus, bukan tidak mungkin akan menjadi evaluasi pelaksanaan pemilu kedepannya. Untuk itu, Rupinus kembali mengapresiasi pelaksanaan rakor sebagai langkah awal menyonyong pemilukada 2020.

“Sekali lagi saya apresiasi kegiatan ini sebagai tahap awal persiapan-persiapan menghadapi pemilukada. Capil juga diundang terkait dengan data pemilih,” kata Rupinus.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sekadau, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sekadau dan jajaran SKPD terkait dilingkungan Pemkab Sekadau. (Red).

Advertisement